Minggu, 22 April 2012

Windows 8 Consumer Preview

untuk saat ini sudah tersedia dan dapat didownload secara gratis melalui website microsoft. Windows 8 Consumer Preview menjanjikan fitur-fitur menarik bagi penggunanya. Operating System terbaru dari Microsoft tersebut dibuat untuk bisa dijalankan di PC, notebook, netbook, serta tablet.
Windows 8 Consumer Preview
Namun untuk kali ini, Windows 8 Consumer Preview belum sepenuhnya kompatibel dengan arsitektur processor tablet. Sepertinya userharus menunggu terlebih dahulu untuk menikmati pengalam tablet Windows 8.

5 Fitur Windows 8 Consumer Preview

Sumber: detikInet

Windows 8 Consumer Preview Video

Windows 8 Consumer Preview
Internet Explorer
Internet Explorer, sebagai web browser default pada Windows 8 Consumer Preview mengalami perubahan yang signifikan. User bisa berselancar di internet dengan cepat, serta mendapatkan pengalaman baru dengan sistem navigasi yang berbeda, hanya dengan menggeser ke kanan atau kiri. Sedangkan untuk memperbesar halaman web, bisa dilakukan hanya dengan double clik.
App Bar
Windows 8 Consumer Preview memiliki antar muka baru, dalam hal ini adalah Metro Style. Navigasi pada Windows 8 Consumer Preview sangatlah berbeda dengan Windows 7, user bisa menemukan sederet aplikasi hanya dengan menggeser bar dari bawah ke atas.
Toko Aplikasi
Ketika Windows 8 resmi dirilis, Microsoft akan membuatkan Windows Store. Konsepnya mirip Android Market, App Store serta toko-toko aplikasi smartphone lainnya. Untuk menikmatinya, user harus memiliki akun Microsoft. Saat ini sudah ada beberapa aplikasi dan game menarik yang bisa dinikmati secara gratis selama periode Consumer Preview.
Layanan Cloud
Mungkin Windows 8 Consumer Preview adalah generasi Windows pertama yang sudah memiliki beberapa layanan berbasis cloud computing. Di dalamnya sudah ada penyimpanan cloud untuk email, kalender dan kontak. Namun sayang, Microsoft Office sepertinya belum tersedia pada versi Consumer Preview ini.
Serba Geser
Mungkin ini adalah fitur yang paling menyenangkan di Windows 8 Consumer Preview, user akan dimanjakan dengan sistem navigasi serba geser (sliding). Geser untuk berpindah aplikasi, geser untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang aktif, dan geser-geser yang lainnya.
Windows 8 Consumer Preview




Tidak ada komentar:

Posting Komentar